Hadiah Terbaik

hari ini usiaku berkurang
kurasakan bahwa mendekatinya adalah keniscayaan
tak pernah kurasakan hari spesial seperti ini

hari ini adalah hari ulang tahunku yang terindah
setting sempurna inilah kado terbaik untukku dari Allah SWT
hanya untukku

mengapa?

karena hari ini…
aku banyak mengingat-Nya
aku banyak menyebut nama-Nya
aku banyak ruku’ dan sujud dihadap-Nya
aku banyak bermunajah kepada-Nya
aku banyak mendapatkan ilmu yang bermanfaat tentang agama-Nya
aku dikelilingi para mujahid dan mujahidah-Nya
aku menempuh jarak berkilo-kilo demi merengkuh cinta-Nya
aku mengerahkan tenagaku untuk beribadah pada-Nya
aku bertemu saudari-saudaraku dalam ikatan ukhuwwah Islamiyah

dan sebelum semangat ini sirna
aku berjanji bahwa setelah hari ini aku berusaha agar…
aku menjadi seorang yang dewasa dan sabar
aku meniti jalan da’wah lebih kuat
aku mencintai Allah dan Rasulullah dengan segenap jiwa
aku membenahi diri atas segala kelalaian
aku istiqamah memperjuangkan agama Allah
aku selalu meluruskan niatku untuk mendapat ridha-Nya
aku memperbaiki diri agar menjadi kebanggaan keluarga
aku lebih bermanfaat bagi orang lain
aku berjuang agar berguna bagi bangsa

oleh karena itu
ingatkanlah aku kawan
ketika diri ini lelah dan melemah
ingatkan aku akan janji-janjiku
dan katakan, “maka nikmat Tuhan yang manakah yang kamu dustakan?”

25 Desember 2009 pkl 23.44 WIB
GAMAIS Integrated Training (GIT) 2009
Pamondokan Al Mahdiyyin-Nagreg, ditemani suara hujan dan jangkrik

Leave a Reply

