Saya Pikir Segede Apa.. =,=’

“Eh liat deh, banyak ulat bulu.. hiii..,” kata Uni Ocha menunjuk beberapa ulat bulu berwarna coklat-orange sebesar jari kelingking manusia dewasa dan gendut-gendut.. Aku dan Amal melihatnya dan ikutan ber-hiii-hiii-ria.

Saat itu kami sedang di samping istek, dekat pohon besar, berjalan menuju pesta ice cream akhwat G-pusat di taman ganesha ahad pagi kemaren.. sebenernya sih bukan pesta ice cream, tapi ngobrol seputar GREAT GAMAIS 2010 dan ngobrol tentang keberjalanan Gamais selama kurang lebih 3 bulan ini.. Tapi gatau kenapa kok yang diinget pesta ice creamnya..😛

Sesampainya disana, sudah ada Teh Tuti, Teh Nisa, Teh Nadya, Teh Gita, Herafi, Irna, dan beberapa akhwat lainnya. Agak lama mengobrol sembari menunggu akhwat2 lain, akhirnya kami memulai pembicaraan saat ice cream dari Teh Sri udah dateng. (wah senangnya, tujuan dateng kesini tercapai juga.. hehe..). Ditambah lagi dikasih bonus sekotak fullo sama orang-orang tak dikenal setelah memberikan tanda tangan kami.. Ajegilee.. Uda kayak artis aje nih mbak-mbak.

Oke, setelah agak ramai, udah dateng tuh Teh Dyah, Rina, Reni, dll, lanjutlah diskusi kami..

Tiba-tiba.. “Na’, diem deh, ada ulat tuh di jilbabnya,” kata Herafi.

Seketika aku menutup muka.. Teriak kecil.. Meremas-remas rok teh Nisa di kiriku dan rok Hrafi di kananku.. Soalnya aku geli banget ama ulet.. Ulet bulu lagi.. Brrrrr… (loh? kok ‘brrr’ sih Na’?)

“Herafi.. Tolong.. Herafi.. Herafi.. Huaaaa..,” jelek banget deh ini. Mana si Herafi ngejawab lagi.. “Iya Na’, Herafi disini aja kok, gak kemana-mana..” Sambil senyam-senyum dan kayaknya yang lainnya juga ikutan ngetawain aku.. Huhu.. Derita Anak Tiri.. Apasih Naaa’?? <_<
Tapi untung ada woman of the day, teh Nisa yang serta merta mengambil ulat itu dan membuangnya jauh-jauh.. Wow teh Nisa wooowwww… \^o^/

Huaaa… senang sekali awak.😀
“Hmm, seharusnya tadi kufoto dulu ya teh uletnya..”
“Iya, tapi teteh ga mau ngambil uletnya lagi, hehee,” kata Teh Nisa.
So am I sih.. Yaudin lah ya.. masa juga ga ada objek lain yang lebih imut apa?
Kebetulan waktu itu lagi bawa kamera dan aku emang hobi motret makhluk hidup kecil yang lucu-lucu.. Ngggg.. Ulet bulu ga lucu ah. (labil bgt ya nih orang!)

Tenang lah aku..

5.. 4.. 3.. 2.. 1.. (5 seconds remaining..)

“Aduh Na’, ada ulat lagi tuh di jilbabnya,” kata Herafi lagi sedikit panik.

Kali ini teriakku lebih hebring dan lebay. Nyaring banget parah lah dari yang sebelumnya. Tutup muka, teriak-teriak.. Aduh, malu-maluin aje ye? untung ga lagi pake jahim. hehehe…
Kenapa seheboh itu diriku? Karena, melihat ekspresi Herafi, aku rasa ulet bulunya agak beda (beda gimana Na’?), iyaaa, aku jadi keingetan sama ulet bulu yang kutemui sama Teh Ocha dan Amal di samping istek.
Gilak! Kalo ente liat uletnya, dan membayangkan lagi joged hula-huga-huba-bibi-hubi diatas jilbab ente, gimana tuh???
Mamaaaaaakkkk!!! Say NO lah pokoknya. Geli! Lagian kenapa juga ampe si ulat di aku mulu? Aku lucu ya? Atau mereka lagi bungee jumping dari pohon di atas kepalaku? o’emjiii.. >,<

Lagi-lagi sang superwoman Teh Nisa mengangkut ulet tersebut dari jilbabku. Tapi, superwoman bukan berarti manusia sempurna. Jatuh jualah itu ulat dari himpitan plastik di tangannya. NOOOOOOO!!!! Dan jatuh tepat di depanku. Dan…

NGEEEEEEEEEEEKKKKKKKKKKKKK

?????????????????
Aku terdiam sejenak….
“Ini ulatnya?” dalam hati aku merasa bodoh.
Benda kecil berwarna hitam berbulu berjalan cukup cepat di atas bukuku, dengan panjang badan sekitar SATU CENTIMETER dan tinggi sekitar 3 MILIMETER telah membuatku terlihat bodoh hari ini. Thanks to ulet bulu!
Tapi tetep aja, geli ya geli aja. Setelah sadar aku cepat-cepat loncat dari tempat aku duduk dan menjauh.
Teh Nisa mengamankan ulat bulu tersebut sebagai tersangka, biar dia ga bisa kemana-mana.
Sebagai hukumannya, si ulet bulu ku…. foto! hohohoo… ^o^/ aku menaaaang..
Dan udah gw bilang, DIA SEBENERNYA GAK LUCU!!! HUH.

Beberapa menit kemudian, si ulet bulu kami kirim jauh-jauh ke planet antah-berantah tak dikenal dan entah bagaimana nasibnya hingga malam ini, tidur dimana, makan apa, lagi dimana, dengan siapa, semalam berbuat apa… (???) Dan lupalah kami dengan beliau karena kami lanjut membicarakan GREAT GAMAIS 2010 yang intinya..

Kita memiliki mimpi, cita-cita yang hebat, maka jadilah kita orang-orang yang HEBAT!!

eh, iya ga sih teh? hehehe, yah kurang lebih mungkin seperti itu, kalo salah, mangga dibenerin. ^^

Nah.. Ibrahnya..
Gak semua yang kita bayangin itu beneran kayak gitu. Walau kita udah pernah mengalaminya sendiri sekalipun, tapi kemungkinan apapun bisa terjadi, selama Allah SWT berkehendak.. ^^

Oleh karena itu, dalam keadaan terhimpit seperti apapun, atau terjatuh sekalipun, kita jangan pernah menyerah!! Walau kemungkinan itu kecil.. Harapan seakan tak ada… Yakinlah kita bisa!
Harus selalu semangat dan jangan under-estimate sama keadaan yang ada. Apapun bisa terjadi. Jangan su’udzon dulu sama apa yang kita lihat dan rasakan.. Pasti ada sesuatu yang belum kita ketahui secara keseluruhan.. Itulah rahasia Allah SWT..

Semoga kita bisa menguatkan pundak-pundak kita,,
Setelah Allah menguatkannya..
Semoga kita bisa menjaga keistiqamahan kita,,
Setelah Allah meneguhkannya..

..ROAD TO GREAT GAMAIS 2010.. n_n9 hamasah!

One thought on “Saya Pikir Segede Apa.. =,=’

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s