Hanya Satu Kekurangan Wanita…

Ketika Tuhan menciptakan wanita, Dia lembur pada hari ke-6.
Malaikat datang dan bertanya, ”Mengapa begitu lama Tuhan?”
Tuhan menjawab, “Sudah kah engkau liat semua detail yang Aku buat untuk menciptakan mereka? 2 tangan ini harus bisa dibersihkan, tetapi bahannya bukan dari plastik. Setidaknya terdiri dari 200 bagian, yang bisa digerakkan dan berfungsi baik untuk segala jenis makanan. Mampu menjaga banyak anak saat bersamaan, punya pelukan yang dapat menyembuhkan sakit hati dan keterpurukan dan semua dilakukannya dengan 2 tangan ini.”

Malaikat itu Takjub.
” Hanya dengan 2 tangan..?! Tidak mungkin!!”
Tuhan menjawab, “Oh…Tidak!! Aku akan menyelesaikan ciptaan hari ini, karena ini adalah ciptaan favoritKu. Ya…dia juga akan mampu menyembuhkan dirinya sendiri dan bisa bekerja selama 18 jam sehari.”

Malaikat mendekat dan mengamati bentuk wanita ciptaan Tuhan itu. “Tapi Engkau membuatnya begitu lembut Tuhan?”
“Yah… Aku membuatnya begitu lembut, tapi engkau belum bisa bayangkan kekuatan yang Aku berikan agar mereka dapat mengatasi banyak hal yang luar biasa.”

“Dia bisa berpikir?” tanya malaikat.
Tuhan menjawab, ”Tak hanya berpikir,dia mampu bernegosiasi.”

Malaikat itu menyentuh dagunya. “Tuhan Engkau buat ciptaan ini kelihatannya lelah dan rapuh! Seolah terlalu banyak beban baginya.”

“Itu bukan lelah atau rapuh…itu AIR MATA”
“Untuk apa?”tanya malaikat.

Tuhan melanjutkan, “AIR MATA adalah salah satu cara dia mengekspresikan kegembiraan, kegalauan, cinta, kesepian, penderitaan dan kebahagiaan..”

“Engkau memikirkan segala sesuatunya. Wanita ciptaanMu ini akan sungguh menakjubkan!”

“Ya mesti…! Wanita ini akan mempunyai kekuatan mempesona bagi laki-laki. Dia dapat mengatasi beban bahkan laki-laki.
Dia Mampu menyimpan kebahagiaan dan pendapatnya sendiri.
Dia mampu tersenyum bahkan saat hatinya menjerit. Mampu menyanyi saat menangis, menangis saat terharu, terharu saat tertawa, bahkan tertawa saat ketakutan.
Dia berkorban demi orang yang dicintainya.
Dia tidak menolak kalau melihat yang lebih baik.
Dia menerjunkan dirinya untuk keluarganya.
Dia membawa temannya yang sakit untuk berobat.
CINTANYA TANPA SYARAT.
Dia menangis saat melihat anaknya adalah pemenang.
Dia girang dan bersorak saat melihat temannya tertawa.
Dia begitu bahagia mendengar kelahiran. Hatinya begitu sedih saat mendengar berita sakit dan kematian tetapi dia selalu punya kekuatan untuk mengatasi hidup, dia tahu bahwa sebuah ciuman dan pelukan dapat menyembuhkan luka.”

“Hanya 1 kekurangan dari wanita,
DIA LUPA BETAPA BERHARGANYA DIA”.

PS: tulisan ini repost, tidak ada sumber yang jelas saat mendapatkannya. =)

6 thoughts on “Hanya Satu Kekurangan Wanita…

  1. alhamdulillah,,,ternyata ada yang berikan perhatian tuk sadarkan sang wanita bahwa mereka adalah sesuatu yang sesungguhnya bernilai dan perlu dijaga sebaik mungkin, ilustrasi di atas bagus dalam menggambarkan bagaimana ALLOH SWT ciptakan wanita, namun satu hal yang perlu kita “perhatikan” ketika berbicara seputar ALLOH dan ISLAM, bahwa perlu kiranya berdasar pada “riwayat yang berupa hadits atau sunnah dari RASULULLOH SAW” yang ceritakan akan hal ini, lantaran tidak mungkin kita berbicara seputar ALLOH namun tak memiliki dasar dari RASULULLOH sebagai orang yang paling tahu akan SESEMBAHANnya. maka begitu pentingnya dalam ISLAM berupa SANAD yang kita tahu dalam ilmu hadits, karena sanad adalah jalan riwayat yang menjaga akan keaslian sebuah kisah yang bersumber dari RASULULLOH SAW,bahwa ini diperlukan agar apa yang kita dengar seputar ALLOH dan ISLAM benar-benar cerita fakta yang tidak meng ada-ada…. wallahu a’lam

    • astaghfirullah.. iya bener kok..
      maaf saya lupa nulis kalo ini repost dan ga tau asal muasal tulisannya..
      semoga tidak menjadi taklid. hanya ingin berbagi..
      syukran udah diingetin. jazaakallaah khayr.

  2. Iya teh perkataan akhi ahmad itu betul. Nabi kita bersabda, “Cukuplah seseorang dikatakan telah berdusta apabila ia membicarakan segala yang didengarnya. ” (HR.Muslim dari Abu Hurairah radhiyallahu’anhu) artinya ia menyebarkannya tanpa tatsabut/cek n ricek. Itu kalau perkataan selain nabi, gimana kalau perkataan nabi? tentu lebih bahaya lagi.

    Apalagi kalau kita tahu ternyata yang kita sampaikan ternyata bukan hadits nabi. Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda, “Barangsiapa yang menyampaikan suatu hadits dariku yang hal itu tampak dusta, maka dia tergolong salah satu di antara dua pendusta.” (HR. Muslim dalam Mukadimah Shahihnya)

    “Janganlah kalian berdusta atas namaku. Sesungguhnya barangsiapa yang berdusta atas namaku, maka dia akan masuk neraka.” Dalam riwayat Bukhari, “Hendaknya dia masuk ke neraka.” (HR. Bukhari dalam Kitab al-’Ilm, dan Muslim dalam Mukadimah Shahihnya )

    • jazaakallaah atas masukannya…
      Allahu ‘alam. semoga Allah mengampuni ketidakhati2an saya. dan Allah Mahatahu apa yang ada di dalam hati2 hamba-Nya..apa2 yang diniatkan oleh hamba2-Nya.
      semoga manfaat tulisan ini lebih banyak daripada mudharatnya.

  3. Memang benar kata-kata kamu semua, tetapi pada zaman yang hadir kala, wanita lupa kekuatan mereka, dan ada juga lupa diri.. Wang dan harta menjadi kepentingan pada hidup.. Kesusahan suami isteri ditinggalkan mengikut kemahuan si wanita.. Perkataan penceraian senang untuk mereka katakan.. Lelaki yang baik dan sempurna padanya tidak lagi dihargai, manakala lelaki yang dapat memenuhkan segala kemahuan mereka menjadi yang pertama..

    Siapakah dapat menjawab pada aku, siapakah wanita pada zaman sekarang? Adakah mereka yang seperti kamu katakan atau tiada lagi wanita seperti itu di dunia..

    Ku dapat lihat ramai lelaki yang sempurna dan baik, tapi diabaikan kerana tidak dapat menurut segala kemahuan si wanita..

    Wanita zaman ini menggunakan air mata untuk kepentingan diri mereka.. Kata-kata mereka tidak lagi beralas, mengata ikut hati dan secara lantang.. Tidak lagi menghormati perasaan orang yang menerima kata-kata mereka.. Kecantikan zahir lagi penting dari kecantikan batin mereka.. Rupa yang cantik ditemankan dengan hati yang tidak sebaik..

    Tolonglah aku, di manakah wanita semua in bermula?

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s