Udang Saus Asam Manis Pedas

Ini salah satu makanan kesukaanku, makanya harus dipelajari..! Btw, ini post pertama tentang resep masakan. Karena akhir-akhir ini udah mulai masak lagi (setelah sekian lama ~ fufufu), jadi mau ditulis menu-menu kesukaan.😀

Kalo ada recommended recipe, jangan segan untuk kasitau yaa! ^^

Karena makanan kesukaan, maka masaknya juga a la Ratna, ini cara memasak agar hasilnya sesuai dengan keinginan sendiri. Hehe..

Bahan:

Udang basah dibersihkan, kupas kulitnya lalu gerat punggungnya. Kebanyakan orang biasanya tidak dikupas kulitnya. Cuman kalo aku rada gimanaaa gitu. >_<

4 Siung bawang putih, diulek (ini bahasa tante aku)

Saus tomat dan saus sambal (bisa juga pake sambal asam manis, ntar kalo kurang pedes tambahin aja saus sambalnya)

2 Buah cabe merah, 4 buah cabe rawit hijau, potong serong

Daun bawang secukupnya

1 sdm minyak wijen

1 sdt gula pasir

1 sdt garam

1 sdt merica bubuk (merica hasil ulekan juga bisa)

Cooking Steps

1. Panaskan minyak, goreng udang hingga berubah warna. Angkat dan tiriskan. Nah, kalo masak udang, jangan suka dibolak-balik yaa. Ntar warnanya gak merata trus jadi suram..

2. Panaskan kembali minyak untuk menggoreng udang tadi sekitar 2 sdm. Tumis bawang putih ulekan hingga harum. Kemudian masukkan potongan-potongan cabe merah dan cabe rawit hijau.

3. Masukkan udang yang sudah digoreng, semua saus tomat, saus sambal, merica dan gula pasir. Terakhir, tambahkan minyak wijen dan daun bawang. Aduk rata.

Udah deeeh!

Udang Saus Asam Manis Pedas siap disajikan! SELAMAT MENCOBA🙂

One thought on “Udang Saus Asam Manis Pedas

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s