Munafiq

ah Tuhan,

andai saja aku tahu apa yang Kau tahu,

maka aku ingin tahu perkara apa saja yang Kau tahu di dalam hatiku

*

andai saja aku dengar apa yang Kau dengar,

maka aku ingin dengar perkataan apa saja yang Kau dengar dari bibir dan hatiku yang ialah dusta

*

andai saja aku melihat apa yang Kaulihat,

maka aku ingin lihat apa saja yang Kaulihat dan Kaunilai ikhlas dari perbuatanku

**

andai saja… ya, andai saja Tuhan…

aku dapat bertanya, munafiqkah aku di mata-Mu?

dan ketika Kau hendak membisikkan jawabannya, pasti aku akan menghindar, membatalkan keinginanku,

karena sungguh, Aku takut atas jawaban-Mu…

**

Tidak! Tidak, Tuhan. Jangan beritahu dengan kalimat-Mu.

Rasanya dengan adzab-Mu, itu akan lebih terbayar.

Astaghfirullaah…

Jangan benci aku, Allah…

Leave a Reply

